Selamat Datang di Blog Informasi KOMINFO TUBA CENTRE MTQ 42 LAMPUNG --Melalui MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2014, Kita Wujudkan Masyarakat Yang Gemar Membaca, Memahami dan Mengamalkan Isi Kandungan Al-Qur’an--

Rabu, 16 April 2014

PERSIAPAN MTQ TUAN RUMAH TULANG BAWANG

PERSIAPAN TULANG BAWANG 
SEBAGAI TUAN RUMAH MTQ KE-42 TINGKAT PROVINSI LAMPUNG

Ditunjuk dan dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Lampung, Kabupaten Tulang Bawang tidak main-main dalam melakukan berbagai persiapan untuk mendukung kesuksesan kegiatan akbar tersebut.

Bahkan persiapan baik teknis maupun non teknis sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, sejak jauh-jauh hari mulai tahun 2013 lalu. Sehingga sampai akhir Maret 2014, berbagai persiapan Kabupaten Tulang Bawang sebagai Tuan Rumah MTQ Provinsi, tinggal tahap finishing saja.
Atas berbagai persiapan yang telah dilakukan, Bupati Tulang Bawang, Ir. Hanan A. Rozak, MS pun optimis Kabupaten Tulang Bawang telah siap untuk berupaya maksimal menjadi tuan rumah yang baik, pada penyelenggaraan MTQ ke-42 tingkat Provinsi Lampung, 18-25 April 2014.

’’Semua fasilitas penunjang kita perbaiki, mulai dari gedung, asrama, hingga jalan-jalan di kota pusat. Sehingga nantinya, para tamu-tamu dari luar kabupaten atau kota lainnya akan merasa nyaman dan aman. Karena untuk menjadi tuan rumah yang baik, tentunya semua sarana maupun prasarana juga harus baik,’’ jelas Bupati saat meninjau Arena Utama MTQ yakni Islamic Centre Tulang Bawang beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Bupati menambahkan bahwa Pemerintah Daerah telah berkomitmen siap untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan kegiatan MTQ. ’’Karena MTQ merupakan salah satu even bergengsi pada tingkat nasional, maupun lokal. Tentunya pemkab harus berupaya maksimal, agar MTQ berjalan sukses dan lancar. Karena jika semuanya lancar, tentunya citra Kabupaten Tulang Bawang di kancah nasional akan lebih baik,’’ ujar Bupati.

Tampilkan Video Mapping Pertama Kali di MTQ Lampung

Ada yang berbeda dalam pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Lampung kali ini di Kabupaten Tulang Bawang, dan ini merupakan hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya pada pelaksanaan MTQ di Kabupaten/Kota lain di Provinsi Lampung, yaitu penampilan Video Mapping pada pembukaan MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Lampung.

Pertunjukkan Video Mapping yang berbasis kecanggihan teknologi saat ini tersebut, diadakan oleh Kabupaten Tulang Bawang untuk mendukung kemeriahan MTQ Provinsi namun tetap dengan tanpa mengurangi tujuan dan makna MTQ.

Demikian seperti dijelaskan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten sekaligus Ketua LPTQ Tulang Bawang Rimir Mirhadi pada acara pemaparan persiapan MTQ Provinsi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sebagai tuan rumah penyelenggara, Tulang Bawang telah berupaya seoptimal mungkin untuk dapat menyuguhkan yang terbaik dalam MTQ ke-42 Provinsi Lampung.

’’pertunjukan video mapping, pembuatan tribun berkapasitas ribuan tempat duduk, serta setting area MTQ kami lakukan agar MTQ Provinsi Lampung dapat lebih prestius dan bermakna, dan kami harapkan semoga dapat memberikan kesan mendalam bagi segenap hadirin dan tamu undangan yang mengikuti MTQ Provinsi Lampung di Kabupaten Tulang Bawang’’ ujar Ketua LPTQ Tulang Bawang. *** (fer/kominfotuba)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar