Selamat Datang di Blog Informasi KOMINFO TUBA CENTRE MTQ 42 LAMPUNG --Melalui MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2014, Kita Wujudkan Masyarakat Yang Gemar Membaca, Memahami dan Mengamalkan Isi Kandungan Al-Qur’an--

Jumat, 18 April 2014

MALAM TAARUF


PERKENALAN ANTAR KAFILAH DAN TUAN RUMAH MTQ

Setelah berdatangan dan diarahkan ke pemondokan masing-masing di Kabupaten Tulang Bawang, para kafilah MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Lampung dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Jum’at malam (18/04/2014) mengikuti acara Malam Taaruf yang digelar di Gedung Serba Guna Menggala.
Pada Malam Taaruf tersebut, antara lain hadir Ketua Umum LPTQ Provinsi Lampung, Drs. Adeham, MPd, Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak, MS, Wakil Bupati Heri Wardoyo,SH, serta unsur Muspida Plus dan pejabat Pemkab Tulang Bawang.

Dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak berharap agar kegiatan Malam Taaruf, dapat dijadikan sarana untuk lebih saling mengenal, baik antar kafilah, maupun antara kafilah dengan Kabupaten Tulang Bawang dan masyarakatnya.

“dalam Islam kita juga diajarkan bahwa bertaaruf atau saling mengenal antara sesama muslim itu sangat penting, untuk menjaga tali silaturahmi diantara kita, yang mungkin memiliki banyak perbedaan seperti halnya beda suku bangsa atau daerah, seperti yang ada di wilayah Lampung ini“ kata Bupati.

Selain itu, lanjutnya, dalam MTQ Provinsi semua memang harus berkompetisi untuk menjadi yang terbaik. Namun pada hakekatnya juga berkompetisi dalam ibadah dan kebaikan untuk syiar Al Qur’an dan agama Islam. “Sehingga dalam MTQ ini, boleh saja bendera kafilah ataupun logo daerah kita berbeda-beda, tetapi kita semua tetap adalah satu, yaitu keluarga besar umat Islam dan masyarakat Provinsi Lampung“ ujar Bupati.

Sedangkan untuk lebih mengenal kabupaten Tulang Bawang, pada kesempatan itu dalam sambutannya, Bupati juga menyampaikan sekilas tentang pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang kepada para kafilah dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Kemudian pada acara tersebut, Ketua Umum LPTQ Provinsi Lampung, Drs. Adeham, M.Pd secara simbolis juga menyerahkan Bendera LPTQ kepada Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A. Rozak, MS, selaku tuan rumah penyelenggara MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Lampung. (fer)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar