Selamat Datang di Blog Informasi KOMINFO TUBA CENTRE MTQ 42 LAMPUNG --Melalui MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2014, Kita Wujudkan Masyarakat Yang Gemar Membaca, Memahami dan Mengamalkan Isi Kandungan Al-Qur’an--

Sabtu, 19 April 2014

PEMBUKAAN MTQ MERIAH DAN SUKSES

ISLAMIC CENTRE TULANG BAWANG DIPADATI RIBUAN MASYARAKAT

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Lampung yang digelar di Kabupaten Tulangbawang berlangsung meriah dan sukses, Sabtu malam (19/04/2014).

Pada acara pembukaan tersebut antara lain hadir Gubernur Lampung beserta Ibu Trully Sjachroedin ZP,
Sekretaris LPTQ Nasional, Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak, MS, Wakil Bupati Heri Wardoyo, SH, Ketua LPTQ provinsi dan Kabupaten/Kota, para Kepala Daerah dan pejabat dari 15 kabupaten/kota, serta muspida se-Provinsi Lampung, kafilah 15 kabupaten/kota dan undangan lainnya.

Selain itu, acara pembukaan MTQ juga tampak semarak, dengan hadirnya ribuan masyarakat yang penuh sesak memenuhi lokasi Islamic Centre Tulang Bawang.

Opening Ceremony MTQ 42 Provinsi Lampung dibuka dengan penampilan marcing band Gita Praja Saburai yang membawakan tiga buah lagu bernafaskan Islami. Kemudian dilanjutkan dengan parade - defile khafilah dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Dalam laporannya selaku tuan rumah penyelenggara, Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak, MS mengatakan, Kabupaten Tulang Bawang telah berupaya menjadi tuan rumah yang baik untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-42 Provinsi Lampung.

Upaya-upaya yang dilakukan Tulang Bawang diantaranya, memberikan pelayanan maksimal untuk para Khafilah dan official, seperti dengan menyediakan pemondokan yang layak dan kelengkapan fasilitas pendukungnya, serta mengupayakan hal-hal lainnya demi kesuksesan MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Lampung.

Pembukaan MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Lampung, kemudian ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Lampung dan Sekretaris LPTQ Nasional, disaksikan oleh Bupati dan wakil Bupati Tulang Bawang, dan ketua LPTQ Provinsi.

Dalam pembukaan MTQ pada kesempatan itu juga dimeriahkan oleh berbagai pendukung acara, diantaranya penampilan Sanggar Besapen binaan Ibu Erna Hanan A Rozak yang menampilkan tari kreasi bernafaskan Islam, artist pendukung dari ibukota seperti Hadad Alwi yang membawakan lagu bernuansa religi salah satunya lagu berjudul Cinta Rosul, dan atraksi kembang api yang menambah semarak dan suksesnya pembukaan MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Lampung. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar