Selamat Datang di Blog Informasi KOMINFO TUBA CENTRE MTQ 42 LAMPUNG --Melalui MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2014, Kita Wujudkan Masyarakat Yang Gemar Membaca, Memahami dan Mengamalkan Isi Kandungan Al-Qur’an--

Sabtu, 19 April 2014

MTQ EXPO

TULANG BAWANG TAMPILKAN PRODUK UNGGULAN

Ketua Dekranasda Tulang Bawang Ibu Erna Hanan A Rozak mengatakan, dalam MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Lampung, Dekranasda Tulang Bawang telah berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan akbar tersebut.

Selain itu, Ketua Dekranasda Tulang Bawang juga mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Ibu Trully Sjachroedin ZP kepada Tulang Bawang sebagai tuan rumah pameran.

Menurutnya, peran Dekranasda Tulang Bawang dalam MTQ kali ini selain menjadi panitia MTQ Expo, juga telah mengadakan Lomba Desain Batik Tulang Bawang, yang salah satunya menjadi pakaian seragam pada acara MTQ, dan beberapa desain batik, juga dipasarkan di Stand Tulang Bawang. 

foto ilustrasi krajinan tulang bawang
Disamping batik, ditambahkan Ketua Dekranasda Tulang Bawang, produk-produk unggulan binaan Dekranasda Tulang Bawang yang juga ditampilkan diantaranya, seperti sulaman maduaro, sulaman bubut, sulaman melati kuncup/tembung manok, tapis, kerajinan lidi dan lain-lain.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Tulang Bawang selaku Ketua Koordinator Pameran MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Lampung Supriyanti menjelaskan, MTQ Expo akan berlangsung selama 7 hari atau sampai dengan berakhir MTQ ke-42 Provinsi Lampung tanggal 25 April 2014.

Peserta pameran terdiri dari: Dekranasda 14 Kabupaten/Kota, perusahaan swasta, dan UMKM yang ada di Provinsi Lampung, dengan materi yang dipamerkan diantaranya kerajinan-kerajinan dan produk unggulan dari berbagai daerah, produk-produk yang bernuansa Islami dan makanan dan minuman yang bersertifikasi halal.

Sedangkan menurut Ketua Koordinator pameran MTQ, Stand Pameran terbagi di dalam Tenda Roders sebanyak 16 stand yang ditempati oleh Dekranasda 14 Kabupaten/Kota dan Kementerian Agama, kemudian stand tenda kerucut ditempati oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Lampung, serta tenda lainnya ditempati oleh UMKM. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar